life is beautiful

  • mellow and so(k) wise / misc /
    27 Aug 2013

    nekad traveler, how "nekad" are you?

    Beberapa waktu lalu ketika sedang santai di rumah, saya menyaksikan tayangan iklan telkomsel flash nekad traveller disela program favorit saya. Sejenak saya langsung teringat akan sebaris kalimat ini Apalah artinya jalan-jalan tanpa narsis dan apdet status? LOL. Baris kalimat diatas sering banget saya denger tiap kali mengantar tamu saya yang sedang liburan di Lombok. Yeap, saya adalah seorang amatir guide, dimana saya sering menemani tamu menikmati keindahan wisata Pulau Lombok. Baris diatas sekilas terdengar norak or lebay tapi ada benarnya loh. Setidaknya buat saya yang juga part-timer traveler atau saya sih menyebutnya bolang(bocah petualang) Buat saya (dan mungkin bagi teman-teman lain?) Jalan-jalan akan semakin menarik ketika kita bisa mengupdate status entah di status bbm,
  • misc /
    21 Dec 2012

    postingan penghujung tahun

    ga terasa udah ada di ujung tahun 2012 puji Tuhan tahun ini adalah tahun penuh berkat buat saya. gimana ngga? banyak sekali cita-cita saya terwujud di tahun ini. God’s great! dan menutup tahun 2012 ini saya ingin mengucapkan selamat hari natal bagi teman-teman yang merayakan dan selamat menyongsong 2013. semoga tahun depan lebih baik dari tahun 2012 ini. oiya, seumpame sale sale kate maapin aye ye. :D Have a beautiful life, friends. Be blessed :)
  • misc /
    22 Nov 2012

    berpetualang bersama sahabat

    Setiap orang pasti memiliki bermacam-macam hobi dan kegemaran, termasuk saya. Dulu ketika masih bersekolah, hobi saya hanyalah membaca dan bermain sepakbola. Tapi sekarang berubah. Perantauan saya di tanah Lombok yang dimulai sebelas tahun yang lalu rupanya memberikan saya sebuah hobi baru, yaitu berpetualang dan menjelajah keindahan alam. Tak hanya menjelajahi sudut-sudut di Lombok tapi juga di luar Lombok. Yang sering berkunjung ke blog sederhana saya ini pasti udah familiar, maklum saja hampir selalu cerita perjalanan saya itu saya share disini. :D Entah kenapa, rasanya akhir pekan ataupun hari libur itu rasanya sangat “berdosa” jika dilalui di rumah saja. Sayang sekali jika tinggal di pulau Lombok ini tanpa menikmati segala keindahan ciptaanNya, demikian pikir saya. S
  • misc /
    3 Aug 2012

    hunting sesa(a)t di senggigi

    beberapa hari yang lalu, saking kangennya jepret2 dengan kamera jadoelkoeh, pulang kantor langsung ambil kamera dan tripod di rumah trus langsung cuss main-main ke senggigi. terus terang walau jarak pantai senggigi ngga begitu jauh dari rumah, sekitar 15 menit-an menggunakan motor, dalam beberapa tahun terakhir ini saya cukup jarang main ke pantai ini. Ngeliat matahari yang nampaknya belum terlalu rendah langsung kupacu motorku demi mengejar sunset. Walau ngga begitu lama tapi setidaknya lumayan untuk mengobati kangen akan jepret-jepretku. Berikut hasil seadanya dari jepretan kemarin. not bad, isn’t it? :D kalau mau liat postingan tentang pantai senggigi bisa cek -> disini Lombok memang indah… setuju??
  • misc /
    27 Jul 2012

    sahabat dudulkuh

    Gampang banget koq kontes-kontesannya cuma bikin postingan tentang orang yang paling dicintai dengan foto dan deskripsinya, fotonya juga boleh ilustrasi atau kalau malu gak pake foto juga boleh. Trus linknya dicantumin di kolom komen di sini. demikian secuil potongan paragrap dari blog kakakku yang cantik julie alias si gerhana coklatyang katanya selalu penuh cinta. Ah masa sih kak? :p Jadi, postingan ini memiliki motif pembunuhan terencana karena dendam partisipasi dalam kontes itu….(ahh bilang aja mengejar hadiah deppp) Okeh lets do this. Ngomongin orang yang paling dicintai itu ada banyak. Mulai dari kedua almarhum orang tua, abangku, pacar dan banyak lagi sahabat. Tapi kali ini mau ngomongin salah satu sahabatku. Aku menyebutnya sahabat dudulku. Namanya Dayu. Bisa dipangg
  • misc /
    3 Jul 2012

    Selong Belanak, Pantai terindah di Pulau Lombok

    Mari kembali mengenal lombok dan pantai-pantainya :D Dari begitu banyak pantai di Lombok, puluhan atau mungkin ratusan? ini adalah pantai favorit saya. Pantai paling indah di Lombok, demikian saya menyebutnya. Coba tengok foto ini dan nikmati pesonanya #halah :p *klik pada gambar untuk memperbesar* ** Dari fotonya saja sudah terlihat alasan kenapa saya menyebutnya terindah bukan? Apa? Belum? Baiklah… *sigh* Berikut alasan mengapa saya memilih pantai ini menjadi pantai terindah di Pulau Lombok. Lokasinya yang tak jauh dari Kota tempat saya tinggal yaitu Mataram. Kurang lebih hanya membutuhkan 1 jam perjalanan dari ibukota Nusa Tenggara Barat, Mataram. Dan asiknya, akses jalan ke tempat ini sangat baik. Aspal mulus…luss….lusss sehalus paha. Bahkan dari Bandara Inte
  • misc /
    29 Jun 2012

    I Think God Can Explain

    There’s a lot of things I understand, And there’s a lot of things, That I don’t want to know. But you’re the only face, I recognize, it’s so damn sweet of you, To look me in the eyes. It’s all right, I’m okay,I think God can explain, I believe I’m the same,I get carried away It’s alright, I’m okay,I think God can explain I’m relieved, I’m relaxed,I’ll get over it yet, The scent of vaseline, In the summertime, The feel of an ice cube, Melting over time, The world seems bigger than both of us, Yet it seems so small, When I begin to cry. It’s all right, I’m okay,I think God can explain, I believe I’m the same,I get carried away It’s alright, I’m okay,I think God can explain I̵
  • misc /
    12 Jun 2012

    gili bidara dan gili kondo (serpihan surga di lombok timur)

    Jalan-jalan lagi yuks… Mari lanjut mengenal gili-gili lain di sekitar Lombok. Masih inget cerita kemarin saya yang gagal mengunjungi Gili Kondo dan akhirnya ke Gili Sunut kan? kalo ga inget bisa dibaca disini :p Nah wiken kemarin mimpi yang sempat gagal itu akhirnya terwujud. Berhasil memprovokasi 3 orang teman lainnya, akhirnya kami berempat mengunjungi Gili Kondo dan gak cuma itu, bonus Gili Bidara, Gili Lampu dan Gili Bagik. Untuk sampai ke Gili Kondo kami berempat start jam setengah 9 pagi dari Kota Mataram. Menggunakan kendaraan roda empat, kami tiba di Sambelia sekitar jam 11. Sambelia adalah nama daerah di Lombok Timur tempat kita menyeberang ke Gili Kondo cs. Sesampainya disana kami langsung dihampiri para pemilik perahu yang biasa menyewakan perahunya bagi tamu. Dari