life is beautiful

Run, run, run

26 Sep 2016 - 15:53 WIB

Hayyy temans, kalian sedang giat dalam kegiatan apa?

Kalau saya sih belakangan ini sedang berusaha menggiatkan olahraga. Bukan berarti sebelumnya ga pernah olahraga. Tapi selama ini yg rutin cuma futsalan sekali seminggu, terus badminton kalau lagi ada temennya. Nah sebulan terakhir ini saya lagi seneng joging. Joging sama dengan olahraga lari gak sih? mbuhlah… :D

Semua dimulai dari mengumpulkan niat dan beli sneaker baru. Sengaja beli supaya ada motivasi baru untuk lari dari kenyataan.

Ada yang bilang, olahraga itu olahraga yang gampang en sederhana. Tapi menurut saya sih ngga sesederhana itu kok. Lari itu olahraga cukup sulit, sulit karena ngumpulin niatnya. Beda sama olahraga permainan lain spt futsal yang rame2. Walo ga niat, bgitu kumpul rame2 pasti jadi niat. Lah kalau lari, ya harus memaksa diri sendiri. Belum tentu ada temennya lari. Terus, batasannya juga kita sndiri yang ngatur. Kalo futsal kan udah jelas, maen sejam or 2 jam, so with badminton.

Sebenernya, duluuuuu bgt waktu SMP sih sering lari jarak jauh kalo pelajaran olahraga. Untuk anak esempe, 5 kilometer-an itu udah terhitung jauh kan? :D Nah, Klo ga salah inget, lumayan jd pelari terdepan finish walo ngga selalu nomer 1-3. :)) Terus rajin lagi lari wkt awal merantau di lombok. Saat itu sih motivasi lari sore nyaris tiap hr karena pengen ngapalin jalan/daerah/nyari gereja. En untuk killing time, Maklum saat awal merantau, ga punya byk temen n ga punya kendaraan utk ke sana ke mari.

Oiya, kalau ada yang nyeletuk “lo lari mulu tapi kapan kurusnya?” saya langsung jawab begini : Saya lari untuk men-challenge diri saya sendiri. Thanks to aplikasi keren di hape yang semangkin canggih yang bisa bantu merekam waktu, pace, kalori yang terbakar, dan lain-lain, saya jadi bisa bikin standar untuk diri saya sendiri. Maksudnya kira-kira kalau hr ini dpt 2km, besok atau lusa minimal jarak yang sama, syukur-syukur lebih. Or, kalau hari ini pace-nya 7, ya besoknya pace-nya di bawah itu. Reward untuk badan adalah jadi lebih fit, sehat n syukur dpt grandprize perut mengecil :))

screen-cap aplikasi running

Tips lain untuk menjaga motivasi adalah saya mencoba mencari teman lari dengan cara bergabung dengan grup lari di fb, di Lombok namanya RunJani. Kumpulan orang-orang yang hobi lari, baik pemula sampai atlet beneran. Nah dengan gabung ke grup ini saya jadi menambah temen lari en pastinya memperluas jaringan juga sering dapet tips-tips untuk lari. Asyik bener lah pokoknya.

run with runjani

ada yang suka lari kayak saya? :D

yuk lari bareng. #halah


TAGS   joging / run / runjani /