life is beautiful

10 ways to take a break

14 Nov 2015 - 13:14 WIB

jadi beberapa waktu yang lalu saya ngeliat meme/gambar di bawah ini

judulnya “50 ways to take a break”

kalo saya ngga salah ngartiin (maklum, toefl saya prihatin :p ) kurang lebih artinya 50 cara untuk beristirahat dari rutinitas/kejenuhan. bahasa simpelnya obat jenuh kali ye… cmiiw ya para grammar-nazi :D

nah, abis liat postingan ini saya jadi pengin bikin versi saya sendiri.

ga usah banyak-banyak. 10 aja.

so, ini dia 10 ways to take a break (depz version) :

  1. tidur dengan “dosis” lebih dari biasanya. misalkan setiap harinya (weekdays) tidur cuma 5-8 jam, maka di akhir pekan saya “membayar utang” jam tidur ini dengan tidur 10-12 jam :D
  2. jalan-jalan. yeap, ini salah satu obat terampuh untuk mengusir kejenuhan. biasanya saya bersama istri dan gank jalan-jalan saya menghabiskan satu hari untuk explore tempat-tempat keren yang belum ramai didatangi pengunjung.
  3. leyeh-leyeh di pinggir pantai. mirip sama yang nomer 2 sih. tapi kalo yang ini sih biasanya lokasinya pantai-pantai sepi yang ngga jauh dari rumah. gelar tiker, keluarin makanan, minuman, kudapan. trus menikmati sepoi-sepoi angin pantai di tempat rindang sambil tidur-tiduran berbagi cerita bersama pasangan. quality time with spouse and enjoy the nature. perfetto! 
  4. olahraga. olahraga ini cukup ampuh untuk mengobati kejenuhan. biasanya kalau ngga futsal-an ya badminton. tak hanya soal membakar lemak atau berkeringat karena olahraga, tetapi lebih dari itu. ketawa-ketiwi ceng-ceng-an alias ledek-ledekan bersama teman-teman. sehat fisik dan jiwa :D 
  5. makan enak di luar. saya menyebutnya guilty pleasure. makan-makanan “haram” sekali seminggu atau dua minggu. ini soal kepuasan lidah dan jiwa :P
  6. hunting foto sendirian. biasanya yang beginian datangnya spontan. misalnya pulang kantor sore-sore lewat persawahan. saya bisa aja menepi trus asik sendirian jepret-jepret walau dengan kamera hape ala kadarnya. objeknya bisa aja cuma sawah, human interest, or sunset. 
  7. nonton pelem. bisa di chanel pelem tv berbayar itu or dvd. tp sekarang lebih sering nntn di chanel pelem tv berbayar sik :D
  8. menyiram tanaman. entah kenapa saya suka sekali dengan aktifitas ini. biasanya saya lakukan jam-jam sebelum tidur. selain biasanya jam segitu PAM airnya kuenceng bener, rasanya menyejukkan dan menyegarkan sekali.
  9. ikutan kegiatan sosial seperti yang pernah saya ceritain di sini . berbagi kepada sesama itu buat saya menjadi retreat singkat. membuat saya lebih menghargai hidup.
  10. baca-baca kisah inspiratif. kalau dulu beberapa tahun yang lalu sih lebih suka baca dari buku, tapi entah kenapa makin ke sini lebih suka baca tulisan digital via gadget, khususnya kisah-kisah inspiratif.

yah, itu tadi setidaknya 10 ways to take a break versi saya.

 

ada yang pengen bikin list yang sama? or berbagi kebiasan “obat jenuh”nya? :D

 


TAGS   10 ways to take a break /