life is beautiful

Jalan-jalan ke Museum Angkut, Batu - Malang

5 Oct 2015 - 21:30 WIB

 

 

 

Bagi banyak orang, berwisata ke Museum pasti rasanya kurang seru, akan membosankan, ngga mainstream. Tapi pandangan itu sepertinya akan berubah jika kita mengunjungi sebuah museum bernama Museum angkut.

Museum Angkut ini berada di Kota Batu, Malang Propinsi Jawa Timur.

Museum angkut adalah sebuah museum yang  mengusung tema transportasi. Jadi di Museum ini kita dapat belajar dan menyaksikan perjalanan sejarah transportasi dari moda transportasi tradisional sampai yang hi-tech. Dari transportasi yang menggunakan tenaga hewan, bahan bakar sampai listrik. Dari transportasi darat, laut sampai udara. Dari Asia, Amerika sampai Eropa. Komplit!

Museum ini dibuka pertama kali pada tanggal 9 Maret 2014 dan di-klaim sebagai museum ber-tema transportasi pertama di Asia Tenggara.

Kota Batu sendiri terkenal sebagai destinasi wisata alam pegunungan dan agro wisata. Jadi, berkunjung ke Kota Batu itu seperti pepatah “sekali mendayuh, dua tiga pulau terlampaui”. Kita dapat menikmati banyak wisata ketika mengunjungi Kota Batu.

Kembali ke Museum Angkut.

Museum yang memiliki luas 3,7 hektar ini benar-benar akan membuat pengunjung terpukau. Di Museum Angkut ini pengunjung akan merasa seperti sedang berkeliling dunia.

Deretan perkembangan dari awal pertama kali sepeda ada akan menyambut kita dari pintu masuk. Dilanjutkan dengan mobil-mobil klasik khas amerika dan eropa. Di bagian langit-langit tergantung minatur helikopter dan pesawat jadoel.

Kita juga dapat berpose di depan Mobil-mobil cadillac or sejenisnya ala holywood yang biasanya cuma kita saksikan di film. Set background-nya pun ditata sehingga benar-benar classy and classic. Pokoknya keren!

Di Lantai dua terdapat deretan perkembangan sejarah moda angkutan tradisional seperti gerobak, pedati, becak. Juga moda angkutan air seperti perahu nelayan sampai dengan miniatur titanic yang fenomenal itu.

Lokasi, akses jalan atau rute menuju Museum Angkut

Museum Angkut berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 1. Untuk menuju ke Museum Angkut, ikuti saja petunjuk jalan menuju Jatim Park 1 yang banyak terpasang di sepanjang Kota Batu, Museum Angkut ini masih tergolong tempat wisata baru di Kota Batu, jadi petunjuk jalannya masih sangat minim. Setelah sampai di depan Jawa Timur Park 1, kita tinggal jalan lurus terus, pas di ujung jalan itulah tempat Museum Angkut.

Harga tiket masuk

Museum Angkut

Senin – Kamis : Rp . 50.000

Jumat -Minggu/Hari Besar : Rp. 75.000

Museum Angkut + Istana Topeng

Senin – Kamis : Rp . 60.000

Jumat -Minggu/Hari Besar : Rp. 85.000                  

 

Jam Buka Museum Angkut

Jam buka: setiap hari, 12:00 – 20:00

 

Setelah menikmati Museum angkut ini kita dapat menikmati wisata kuliner di pasar apung yang berada persis di sebelahnya.

Asik kan?

Segera jadwalkan liburanmu ke Malang dan kunjungi Museum Angkut ini.

:D


TAGS   wisata malang / museum angkut / wisata batu / explore malang / wisata jatim / jatim park / museum keren /