life is beautiful

hellolombokku

30 Apr 2015 - 09:42 WIB

menatap senja di lombok

Jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu

Quote di atas adalah terjemahan dari kutipan terkenal seorang John F. Kenedy.

Dalam skala kecil kutipan tersebut nyangkut di kepala saya.

Sejak merantau pertama kali empat belas tahun lalu di Lombok, saya selalu bertanya kepada Tuhan apa tujuan saya “dikirim” jauh-jauh meninggalkan keluarga ke sebuah pulau di mana saya tak mempunyai siapapun. Yeap, tak terasa sudah empat belas tahun saya merantau di Lombok. Jawaban pertanyaan itu sendiri sampai sekarangpun tak pernah saya ketahui. Namun saya selalu mencoba percaya Tuhan mempunyai sebuah rencana dan “misi” indah untuk saya.

Lalu apa hubungannya dengan kutipan JFK tadi?

Seperti saya bilang tadi kalau dalam skala kecil kutipan tersebut nyangkut di kepala saya. Saya mencoba mengecilkan skala “negara” ke skala “pulau” menjadi:

Jangan tanya apa yang pulau Lombok berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada pulau Lombok

Dengan mencerna baris kalimat diatas, saya mulai berpikir. Mungkin Tuhan menempatkan saya di Lombok untuk melakukan sesuatu yang saya bisa, memberikan kontribusi saya bagi pulau indah ini.

Walau nampaknya sederhana dan mungkin sepele, saya coba ikut kegiatan sosial #ShareForCare dengan mengajar saya pun cukup aktifmembantu mempromosikan wisata Lombok.

Nah bicara soal mempromosikan wisata Lombok, selain menulis objek-objek wisata Lombok di blog ini, saya juga bersama teman-teman membuat buku “Dong Ayok ke Lombok“.

Tak berhenti di situ, kesempatan mempromosikan wisata Lombok semakin luas ketika Januari kemarin kang MT memperkenalkan mas yudhie kepada saya. Mas Yudhie ini adalah perwakilan ezytravel yang ingin membuat sebuah web berisi semua tentang Lombok. Mulai dari wisata alam, kuliner, budaya dll. Ezytravel sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang agent perjalanan, ticketing maupun wisata. Dengan Slogannya “travel the easy way” ezytravel memang berkomitmen untuk membantu mereka yang ingin melakukan perjalanan dengan cara yang mudah.

Setelah perkenalan itu, kemudian mas yudhie menugaskan saya untuk mengumpulkan para blogger Lombok yang nantinya akan menjadi kontributor web tersebut.

Namanya webnya adalahhellolombokku.com

Setelah proses pengumpulan dan pendaftaran blogger selesai akhirnya pada 17 akhir kemarin, mas yudhie bersama tim melakukan meet-up dengan para blogger terpilih. Sebanyak 17 blogger dipilih untuk menjadi kontributor hellolombokku. Nantinya para kontributor akan menuliskan postingan “all about lombok” melalui sudut pandang masing-masing. Dan Hellolombokku.com akan menjadi one-stop-shopping-for-travel-to-Lombok karena di web itu ngga cuma menjelaskan soal destinasi wisata di Lombok tapi juga menjual paket wisata, ticketing, hotel. Pokoknya komplit…plit….plittt..

Wah, bangganya saya ketika saya menjadi salah satu dari 17 blogger terpilih tersebut. Dengan menjadi kontributor, selain mendapatkan benefit ekonomi, niat untuk mempromosikan wisata Lombok lebih luas tentunya akan lebih tercapai.

kontributor hello lombok bersama ezytravel

Oh iya, Lombok adalah area ketiga setelah Bogor dan Semarang yang disambangi oleh ezytravel. Menurut mas yudhie, nantinya kedepannya akan ada hello makasar dan hello kota-kota lainnya yang akan disambangi.

Semoga dengan kontribusi kecil yang saya berikan ini, wisata lombok bisa semakin maju dan berdampak positif untuk pulau Lombok dan masyarakatnya.

Amin :D

Nantikan tulisan-tulisan kami di Hellolombokku yahhh :)

hellolombokku


TAGS