life is beautiful

Dong Ayok Ke Lombok

8 Jan 2013 - 08:23 WIB

selamat tahun baruuuuuu 2013….. *telat banget yak* :D

hari baru, bulan baru, tahun yang baru, postingan baru, semangat yang baru juga donk

sayapun sedang semangat-semangatnya. gimana nggak semangat, coba? salah satu mimpi saya selama ini menjadi kenyataan.

God is Great, Puji Tuhan!

sejak membuat blog ini pertama kalinya, visi sok idealis saya adalah blog ini akan jadi ajang berbagi dan menceritakan petualangan-petualangan saya mengunjungi tempat-tempat indah di Lombok agar makin banyak yang semakin aware akan keindahan alam Pulau Lombok dan makin banyak lokasi wisata Lombok yang dikenal. Walau jujur aja setelah itu blog ini berkembang menjadi tulisan random, mulai dari postingan jalan-jalan di luar lombok, puisi basi, curhat ga jelas, nyampah dan lain-lain. :P

Postingan pertama saya mengenai wisata Lombok adalah mengenai Pantai Mandalika Kuta dan sampai akhirnya saya memutuskan untuk membuat page sendiri “enjoy Lombok“. Dibalik setiap postingan “pamer” itu terselip keinginan untuk suatu saat punya web domain sendiri dan “mem-buku-kan” tulisan-tulisan tentang Lombok tersebut.

Time flies, ga terasa udah beberapa tahun impian itu mengendap.

Sampe akhirnya berkenalan dengan teman-teman baru yang awalnya “bertemu” di dunia kicauan twitter.

Rupanya teman-teman dari ONOFF Lombok ini, demikian nama komunitasnya, memiliki concern yang sama dengan saya. Yaitu memajukan pariwisata Lombok sebisa mungkin. Selain demen nge-bolang or istilah kerennya sekarang blusukan ke pelosok-pelosok Lombok demi menikmati panorama alam bak surga, kami pun rupanya memiliki niat yang sama untuk membuat buku yang berisi keindahan pariwisata Lombok.

Setelah berkenalan dan mulai intens kopdar dengan teman-teman baru yang asyik n gokil, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba merealisasikan mimpi kami. Kegelisahan kami akan pariwisata Lombok yang rasanya “gitu-gitu aja” membuat kami ingin melakukan sesuatu demi Lombok tercinta ini. Kami yang sangat sadar akan potensi pariwisata yang dimiliki Lombok ingin berbuat sedikit agar Lombok semakin dikenal. Pantai-pantai yang tersembunyi dan belum dikenal bahkan oleh masyarakat Lombok sendiri harus “diberitakan” kepada dunia.

Sharing foto-foto keindahan lombok mulai gencar kami lakukan di semua media socmed. FB, twitter, blog, instagram dll. Kemudian Pilot project yang disepakati adalah membuat buku saku berisi referensi wisata di Lombok. Hanya saja untuk proyek idealis coba-coba ini kami memutuskan hanya memuat pantai-pantai di Lombok saja. Next jika sambutan akan buku ini baik, kami akan melanjutkannya dengan seri Gili, Budaya, Alam dan Kuliner Lombok. (Aminn)

Kami berenam yang berasal dari suku-suku berbeda (Sasak, Bali, Solo dan saya sendiri Batak :p) berkomitmen membagi waktu antara kerjaan utama dan proyek ini akhirnya mulai intens mengumpulkan bahan referensi mulai dari lokasi, foto dan bahan cerita dan mulai menulis, sampai akhirnya setelah kurang lebih 3 bulan materi pun lengkap.

Singkat cerita akhirnya bukunya pun jadi… yeayyy!!

ini penampakannya

Dong Ayok Ke Lombok

maap ye narsis :p

Kenapa dijudulin “Dong Ayok Ke Lombok” depz? yah itu sebagai provokasi aja untuk mengajak orang-orang supaya liburan ke Lombok.

Lalu kenapa “dong ayok” instead “ayok dong”? Kata Dong ayok itu adalah idiom sehari-hari khas masyarakat di Lombok.

Trus harganya berapa depz?Cuma 40rb/exemplar aja kok (tidak termasuk ongkir)

Detil bukunya donkz? size : 11 x 17 cm,berisi 180 hal. full colour. Berisi 30 Pantai indah yang belum dikenal (seperti pantai cemara, pantai pink tangsi, pantai mawi, pantai tampah, pantai selong belanak, pantai pangsing dll) yg masih sangat perawan di penjuru Lombok. Dilengkapi dengan foto setiap pantai dan peta menuju lokasi.

Trus kalo mau beli gimana?Gampang! langsung sms ajake 081917015510 (ON OFF Lombok) untuk order. Fyi, buku #DAKL ini cumadijual melalui jalur online alias ga masuk ke toko-toko buku. :D

Harapan kami dengan adanya buku ini Pariwisata Lombok semakin dikenal secara luas, So ga cuma Senggigi dan Gili Trawangan saja.

DONG AYOK KE LOMBOK, karena LOMBOK ITU INDAH! :)




TAGS   referensi wisata lombok / buku referensi wisata Lombok / panduan wisata lombok / buku wajib wisata lombok /