life is beautiful

Nongkrong Asyik di Pantai Nipah

5 Nov 2012 - 13:15 WIB

“Ke Senggigi melulu, bosan ah”

Ungkapan semacam sebaris kalimat diatas sering sekali terdengar dari beberapa teman ketika saya mengajak mereka menikmati senja. Eitss… tapi itu dulu deng.

Bagi saya dan teman-teman yang berdomisili di daerah Kota Mataram dan sekitarnya, Pantai Senggigi memang pantai terdekat dari kota. Tak heran kalau menjadi primadona dan menjadi satu-satunya pantai yang mudah dijangkau.

Tapi sejak beberapa tahun terakhir pemerintah daerah mulai menata pariwisata Lombok, khususnya di sepanjang pesisir Pantai Senggigi, mulai banyak alternatif sudut pantai yang semakin dikenal. Sebut saja Malimbu, Kerandangan, Klui, Mangsit ataupun Nipah.

Nah, kali ini saya mau bercerita sedikit mengenai Pantai Nipah ini.

Biar makin penasaran, coba lihat dulu panoramanya.

panorama pantai nipah

panorama pantai nipah

*klik pada gambar untuk memperbesar*Ajib kan? :D

Pantai Nipah berada tak jauh dari Kawasan Senggigi, hanya butuh kurang lebih 15 menit dari Pantai Senggigi. Sedangkan dari Kota Mataram kurang lebih 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Pantai  Nipah kini menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati surya tenggelam karena posisinya yang persis menghadap ke Barat.

Trus selain itu apalagi kerennya depz?

Pantainya yang cukup landai, pasirnya memang tidak berwarna putih seperti pantai-pantai di sisi Selatan Lombok namun masih alami dan bersih, panorama bukit hijau di belakangnya menambah keindahan pantai nipah. Semua itu membuat kita betah berlama-lama bermain-main di pantai ini. Airnya sangat tenang. Oh iya, di pinggir pantai terdapat warung-warung yang menjajakan ikan bakar yang rasanya maknyosss.

Masih tidak cukup? Cobalah ke bukit di sisi kanan pantai, pemandangan dari atas sini lebih indah. Penampakan air laut yang bergradasi hijau sampai biru dari atas bukit sangat menyegarkan mata. Dan kerennya lagi, kita dapat menyaksikan penampakan tiga gili dari kejauhan. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Plus Pedagang rujak dan jagung bakar yang siap melayani setiap pengunjung.

penampakan 3 gili dari bukit nipah

*klik pada gambar untuk memperbesar*

No entry ticket needed, hanya perlu membayar parkir saja kok kita sudah bisa menikmati keindahan pantai nipah.

Yuk nongkrong asyik di Pantai Nipah. :D

pantai nipah

*klik pada gambar untuk memperbesar*

#lombokituindah


TAGS   lombok itu indah / donk ayok ke lombok / pantai nipah / pantai malimbu / pantai senggigi /