life is beautiful

sira beach, the under-rated beach

31 Aug 2012 - 10:37 WIB

Senggigi beach, siapa yang ngga kenal dengan pantai ini. Pantai yang kadung tersohor ke mancanegara karena panoramanya yang indah. Bahkan sampai ada idiom “ga lengkap ke Lombok kalau ngga ke Pantai Senggigi”.

Atau Pantai Kuta Lombok dan Tanjung Aan?
Pantai di Selatan Pulau Lombok ini belakangan mulai sangat populer baik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Tapi coba tanyakan, pantai sira (dibaca “sire” spt pada pengucapan kute bali). Saya ngga yakin banyak yang terlalu familiar sama nama pantai yang satu ini. Pantai Sira adalah sebuah pantai yang berada di kabupaten lombok utara. Pantai Sira berjarak sekitar 5km menit dari Dermaga Bangsal (tempat penyebrangan ke Gili Trawangan) atau sekitar 1 jam dari pusat kota Mataram.

So, kenapa saya pakai judul under-rated? karena pantai ini sebenarnya sangat indah, baik dari panoramanya, pasir pantainya yang halus (ada yang berwarna kecoklatan dan putih), pantainya yang masih cukup bersih, lokasinya tenang namun itu tadi, pantai ini ngga terlalu terkenal.

Let’s see these pics

indahnya pantai sira

pantai sira - lombok utara

*klik pada gambar untuk memperbesar gambar*

Nahhh….

Now, ngerti kan kenapa saya bilang under-rated? :D

Beberapa alasan yang membuat kenapa pantai sira ini ngga terlalu populer mungkin karena tidak seperti di pantai senggigi dimana ada banyak pilihan untuk menghabiskan waktu seperti penyewaan kano, ban ataupun snorkling. Dan kadang-kadang sering ditemukan bulu babi yang membuat mereka yang ingin berenang menjadi was-was. Jadi biasanya warga sekitar ataupun pengunjung hanya menikmati panorama sambil ber-piknik asik dibawah pepohonan kelapa ataupun hanya berjalan-jalan di sekitar pantai sambil menanti sunset (pantainya menghadap ke barat, so sangat pas untuk menunggu matahari terbenam).

Untuk yang ingin ke Gili Trawangan, Meno ataupun Air rasanya mampir ke pantai sira ini bisa menjadi pilihan.

Oiya, tak jauh dari pantai sira ini ada banyak terdapat penjual sate ikan. Yeap, ikan laut disate. Rasanya maknyossss!! Wisata tanpa mencoba kuliner lokal itu mana lengkap. :D

Dong ayok ke Lombok!

karena #LombokItuIndah :)


TAGS   lombok itu indah / lombok / wisata lombok utara / wisata bahari di lombok / Objek Wisata Lombok /