life is beautiful

Selong Belanak, Pantai terindah di Pulau Lombok

3 Jul 2012 - 12:10 WIB

Mari kembali mengenal lombok dan pantai-pantainya :D

Dari begitu banyak pantai di Lombok, puluhan atau mungkin ratusan? ini adalah pantai favorit saya. Pantai paling indah di Lombok, demikian saya menyebutnya.

Coba tengok foto ini dan nikmati pesonanya #halah :ppanorama selong-belanak

*klik pada gambar untuk memperbesar*

**

Dari fotonya saja sudah terlihat alasan kenapa saya menyebutnya terindah bukan? Apa? Belum?

Baiklah… *sigh*

Berikut alasan mengapa saya memilih pantai ini menjadi pantai terindah di Pulau Lombok.

  1. Lokasinya yang tak jauh dari Kota tempat saya tinggal yaitu Mataram. Kurang lebih hanya membutuhkan 1 jam perjalanan dari ibukota Nusa Tenggara Barat, Mataram. Dan asiknya, akses jalan ke tempat ini sangat baik. Aspal mulus…luss….lusss sehalus paha. Bahkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) di Pujut, Praya hanya membutuhkan tak sampai 20 menit untuk tiba di lokasi Pantai Selong Belanak. Alasan lokasi dan akses menjadi nomor 1 karena ada begitu banyak pantai yang ngga kalah keren dari pantai ini, tapi sudah lokasi jauh ehh akses jalannya memprihatinkan.
  2. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah. Sisi kanan dan kirinya berjajar bukit-bukit hijau yang sangat elok> Sangat kontras dengan pasir pantai yang putih dan air laut serta langit birunya. Sempurna.
  3. Garis pantainya sangat luas dan landai. Cocok untuk mereka yang membawa keluarga dan anak-anak kecil karena jika tidak sedang ingin berenang, bisa menikmatinya dari pinggir laut sambil main-main air.
  4. Di pinggir pantai banyak pedagang yang berjualan, mulai dari penjual cemilan makanan dan minuman sampai penjual ikan segar yang baru saja dibawa nelayan. Fyi, Banyak nelayan yang tinggal di desa disamping pantai ini. Biasanya kami membeli ikan bakar disini. Murah, meriah dan nikmat!
  5. Terdapat WC dan kamar mandi milik penduduk yang bisa kita manfaatkan ketika butuh. Cukup Banyak pantai yang tidak memiliki fasilitas seperti ini di Lombok. Yah..lagi-lagi mari salahkan aparat berwenang. Dinas pariwisata, maybe? :p
  6. Lagi-lagi lokasi. Pantai selong belanak ini tak jauh dari Pantai Kuta/Mandalika, Mawun ataupun Mawi. So, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali jalan-jalan bisa dapat banyak pantai. Isn’t it great?
  7. Top view Pantai Selong Belanak ini menurut saya salah satu yang terkeren selain top view pantai mandalika. Jika ingin menikmatinya, biasanya 5 menit sebelum sampai di Pantai jangan lupa menepi ketika kendaraan berada di puncak bukit dan mulai melewati turunan. Perfect view.
  8. Last but not least, tak ada HTM. Free, kecuali bayar parkir kendaraan :p

Jadi, DONG… AYOK KE LOMBOK! :D

***

Masih ingin lihat keindahan Pantai selong belanak? sila klik –> disini


TAGS   pantai di lombok / wisata Lombok / Visit Lombok Sumbawa 2012 / pantai indah di lombok / lombok itu indah / pantai terindah di lombok / lombok tengah / indonesia's beach / dong ayok ke lombok /