life is beautiful

saya terhipnotis??

24 May 2011 - 18:12 WIB

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/SRCYpxl3UY4" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Lombokkkkkkkkkkkkk !!!

heyy itu kan Lombok” adalah kalimat yang langsung terlontar dari mulut saya waktu melihat awal video klip hipnotis dari Indah Dewi Pertiwi (IDP).

Video Klip Hipnotis - Indah Dewi Pertiwi

Sebagai “petualang Lombok” yang hampir hapal penjuru Lombok *tsaahhh*, tentu saja saya langsung bisa menebak (atau menuduh? haha) kalo itu adalah semenanjung pantai Selatan Kuta Lombok, Seger dan Tanjung Aan. Dan kemunculan IDP pertama kalinya itu sudah pasti di air terjun tiu Kelep, sendang Gila Lombok Utara. Kok bisa tau dep? ya iyalah saya udah berkali-kali kesana *pamer* :D Lagian mereka yang baru sekali ke lokasi-lokasi inipun pasti ga mungkin lupa sama keindahan objek wisata Lombok tadi. Kuta yang terkenal dengan legenda Putri Mandalika-nya dan Air terjun Tiu kelep-Sendang Gila yang berada di kaki salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia yaitu Rinjani memang memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Apalagi saya pernah memposting kedua objek diatas disini dan disini

Bangga rasanya ketika keindahan alam Lombok “dipromosikan” dalam sebuah video klip. Jarang-jarang loh video klip artis papan atas pake lokasi di Lombok. Yah semoga sedikit banyak membantu dinas pariwisata NTB dalam mempopulerkan program “Visit Lombok Sumbawa 2012″ yah… hehe

Eh, Artis papan atas? Yah menurut saya pribadi IDP layak untuk disebut artis penyanyi papan atas Indonesia saat ini. Walau masih tergolong pendatang baru, IDP telah memberi bukti bahwa ia layak diperhitungkan dalam blantika musik dalam negri. Masih ingat single-nya “Baru aku tau cinta itu apa”? Atau duetnya dengan Sandhy Sandoro yang menyanyikan lagu “Gejolak Cinta”? Kedua lagu itu wara-wiri di setiap acara musik Tv dan radio plus sukses bertahan dalam Top chart dalam waktu cukup lama. Belum lagi lagu “Cinta setengah mati” yang asik didengar dan lagu hipnotis dengan video klip yang spektakuler ini.

Kembali ke video klip, dengan mengusung tema “Save the planet” tim produksi IDP sepertinya berhasil menghipnotis alias menggiring imajinasi penonton ke masa depan. Dengan tampilan ala futuristik, visualisasi grafis dan spesial efek yang luar biasa penonton seperti menyaksikan “cangkokan” film-film Hollywood seperti i-robot atau The day after tomorrow yang beberapa tahun lalu menjadi Blockbuster dalam sebuah video klip musik. Yeah, unik karena ini sebuh hal yang jarang kita saksikan dalam video klip musik dalam negeri yang lebih menjual lagu dan penyanyinya. Padahal dalam industri musik, sebuah video klip bisa menjadi salah satu ujung tombak alat promosi.

Intro yang menampilkan linewe’re nothing but aliens, invading the planet with lust and technology” benar-benar cocok dengan kondisi bumi saat ini. Pengrusakan hutan, ekosistem, polusi akibat ulah manusia yang tak perduli dengan lingkungan ditambah lagi peperangan antar manusia seperti alien yang menyerang bumi dengan hawa nafsu dan teknologi persis seperti line tersebut.

Menyaksikan vidklip ini saya seperti beneran terhipnotis, saya jadi menghayal seandainya saja ada alat canggih remote seperti yang IDP gunakan untuk mengembalikan kerusakan “reverse damage” pada bumi. Mengembalikan bumi ke titik saat tak ada bencana, tak ada peperangan, tak ada kerusakan alam pastinya keadaan dunia akan lebih baik. Hmmm…. sayangnya hanya khayalan. Sekarang yang bisa kita lakukan adalah menjaga agar semua kerusakan alam tidak semakin parah. Let’s Go Green, Save water and save the planet. Dan semua itu bisa kita mulai dari diri kita sendiri bukan? “The remote is within ourselves, the world is in our hands” adalah sebuah pesan yang luar biasa maknanya.

Saya bisa bilang saya suka video klip ini, menampilkan objek wisata, tata grafis yang artistik, penuh pesan moral bahkan sampai penghujung video klip ini ditutup dengan sebuah senja yang sangat indah ketika IDP berdiri disebuah bukit dipinggir pantai sambil menatap senja. Perfect sunset. Yang sering main ke blog ini pasti tau how i love sunset.. ho ho ho… ^^

Selain pujian diatas, beberapa saran dan masukan dari saya untuk IDP dan tim kreatifnya. Ada yang merhatiin ga tuh kalo pembukaannya tertulis Indah pratiwi? Pertanyaan saya, kok bukan Indah Dewi Pertiwi ya? I dunno itu kesalahan teknis atau ketidaksengajaan. Trus kalo bisa nih, biar objek wisata di negri ini semakin dikenal, ga ada salahnya loo untuk ngasih keterangan lokasi dimana gambar-gambar itu diambil khususnya di objek-objek wisatanya.

Maju terus IDP, maju terus industri musik lokal, dan pastinya maju terus pariwisata Indonesia!

cheers

:)


TAGS   Hipnotis Blogging Contest /