life is beautiful

pantai malimbu

16 Jun 2010 - 16:46 WIB

No…no.

Bukan malibu…malibu yang di amrik sono,

ini malimbu…

panorama-malimbu

Sebuah pantai yang berada tak jauh -mungkin sekitar 7 atau 8 km- dari Pantai Senggigi yg termahsyur ke penjuru dunia itu. Pasir pantainya tidak putih seperti di pantai Mawun atau sebesar merica seperti di Pantai Kuta. Namun Pantai ini memiliki panorama yang sangat luar biasa indahnya. Diapit dua bukit dan berlatarbelakang perbukitan hijau. Mengenai latar belakang nama, gak tau juga apa ada hubungannya sama Malibu di Amrik sana :D

pantai malimbu dan panoramanya
pantai malimbu dan panoramanya

Awalnya pantai ini tak begitu ramai, namun dengan sedikit “peremajaan” akses jalan pantai ini kini semakin ramai. Ditambah lagi para penjaja penyewaan kano yang mengundang para pengunjung untuk menikmati pantai sambil bermain-main. Selain itu, ada juga hotel yang cukup representatif di pantai ini. Dan beberapa kali dijadikan lokasi Syuting FTV di stasiun tv nasional membuat pantai dan bukit Malimbu menjadi lebih populer.

pasir pantai, pepohonan dan Bukit Malimbu dari kejauhan
pasir pantai, pepohonan dan Bukit Malimbu dari kejauhan

Dari Bukit Malimbu, kita bisa menikmati indahnya sunset karena bukit ini menghadap kearah Barat. Kalau beruntung, jika cuaca sore hari sedang cerah, Gunung Agung di Bali pun nampak menjulang dari Bukit Malimbu. Pulau Gili Trawangan pun nampak dari sini.

panorama-bukit malimbu
panorama-bukit malimbu

Biasanya pada sore hari para pemburu sunset berbondong-bondong, khususnya pada hari libur, datang ke Bukit Malimbu. Sambil melihat sunset, bisa foto-foto, menyeruput kelapa muda yang ditawarkan para penjual. Kalau ke Bali, ada monyet-monyet yang bermain di Uluwatu, di Bukit Malimbu pun ada. Ga perlu khawatir karena jinak-jinak.

Ga perlu bayar tiket masuk kok, hanya bayar parkir aja udah cukup puas menikmati keindahan alam Malimbu.

Ga sah kalo ke Lombok kalo ngga ke Malimbu. :D

so…. ayo kunjungi Lombok segera

:)


TAGS   lombok / pantai malimbu / objek wisata di Lombok / malimbu hill / wisata di Lombok / Visit Lombok Sumbawa 2012 /