life is beautiful

teluk belongas

1 Mar 2010 - 10:50 WIB

so… wiken kemarin kembali aku berpetualang

sebenarnya rencana untuk long wiken ini adalah mengunjungi karjo. ehh bukan mas karjo yang tukang becak or tukang bakso. tapi karjo adalah singkatan dari karimun jowo :D

tapi karena beberapa pertimbangan maka perjalanan ke karjo diundur ke pertengahan bulan ini…mudah-mudahan tak ada halangan

back to topic…

akhirnya aku memutuskan untuk explore lokasi-lokasi di Lombok yang belum pernah kudatangi saja. dan tujuanku adalah teluk Belongas. Teluk Belongas berada di bagian Barat Daya Pulau Lombok. kebetulan seorang teman kantorku yang hobi memancing memang berencana ke Teluk Belongas ini. Maka janjian lah kami.

Jumat pagi-pagi sekali (Jam 6 Wita) aku pun memacu motorku ke lokasi tempat janjian kami. ternyata temanku tak sendiri, dia bersama 3 orang temannya. sehingga kami total berlima.

Perjalanan kali ini benar-benar berat, karena track yang harus kami lewati benar-benar menguras fisik dan menyiksa motor. bagaimana tidak dari total hampir 2 jam, separuh perjalanan kami harus melalui jalanan rusak. aspal yang rusak dan bolong-bolong, tanjakan dan turunan berbatu yang cukup berbahaya jika kurang hati-hati. Sekitar jam 8an akhirnya kami tiba di Teluk Belongas.

Teluk Belongas dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang mempesona. hanya saja, mungkin karena akses jalan yang parah, maka lokasi ini sangat tidak recommended untuk pengunjung wisata.

teluk belongas

sesampainya disana kami langsung menuju spot untuk memancing. sebuah lokasi tambak mutiara yang belum beroperasional.

teman-temanku mulai sibuk engan kail, umpan dan memilih tempat untuk mulai memancing. sedangkan aku? jepret-jepret sebentar, karena masih terlalu pagi, awan-awan belum terlalu cantik untuk diabadikan. akhirnya sebuah berugak (pondok) kecil menjadi tujuanku. langsung pewe dan zzzzzzzzzzz…… tidurrrr :D

gimana ga tidur, suasananya enak sekali. pemandangan yang memanjakan, angin sepoi-sepoi dan ketenanangan sangat terasa dan membiusku *lebbay*

ga terasa 2 jam kemudian aku terbangun dan rupanya teman-temanku sudah mulai mengumpulkan tangkapannya.

kembali jepret-jepret, makan siang dengan menu “istimewa” nasi putih dan dadar telur :D

karena tujuan awalku adalah hunting foto, maka setelah kenyang, aku pun pulang duluan sementara teman-temanku masih terus melanjutkan acara memancing.

melelahkan plus membakar kulit (tambah gosong), tapi puas :)

ini panorama salah satu pantainya

panorama-teluk-belongas

Life is beautiful, my frenzzz

nb : poto-poto lengkap disini

TAGS   Objek Wisata Lombok / wisata Lombok / teluk belongas / belongas bay / teluk sepi / belongas lombok / pantai lombok /