life is beautiful

Gili Air

26 Jan 2010 - 10:50 WIB

gili air

gili air

u2’s songs, es juice nanas sambil leyeh2 lesehan menikmati indahnya pantai gili air… life’s beautiful..

kalimat diatas adalah status fesbukku minggu siang kemarin. status yang memancing komen beberapa teman yang katanya membuat iri. :D siang-siang di pinggir pantai sambil tidur-tiduran diatas bale-bale yang berada di bawah pohon rindang. sungguh suasana yang mengasyikkan.

hari minggu kemarin aku dan empat orang temanku memutuskan akan menghabiskan minggu kami dengan berjalan-jalan. dan pulau Gili Air menjadi tujuan kami. Untuk yang belum tau, Gili Air adalah pulau kecil yang berada di sebelah barat Pulau Lombok. Salah satu dari 3 Gili yang terkenal. dua Gili lainnya adalah Gili Trawangan dan Gili Meno.

Gili yang terdekat adalah Gili Air, Gili yang ditengah Gili Meno dan Gili yang terjauh adalah Gili Trawangan. Jarak antar Ketiga Gili ini tidak jauh, kira-kira 500 meter.

kami memilih Gili air karena beberapa dari temanku sama sekali belum pernah kesana. buatku sendiri, ini adalah kunjungan kedua ke Gili air.

berangkat dari Mataram jam setengah sebelas siang, kami sudah berada di penyebrangan Bangsal pukul setengah duabelas. sesampainya di penyebrangan ternyata kami sedikit terlambat, karena public boat untuk ke gili air terakhir adalah jam 11. karena sudah terlanjur penasaran, akhirnya kami memilih untuk men”charter” 1 boat. untuk menyewa 1 boat kami harus membayar IDR 155.000. Untuk perbandingan, kalau saja kami tidak terlambat kami hanya perlu membayar IDR 8.000 saja untuk public boat.

setelah membayar kami pun berangkat.

hanya butuh 15 menit untuk sampai ke Gili Air.

welcome to our paradise

welcome to our paradise

sesampai disana kami langsung menghambur ke pantai.pasir putih, pepohonan nyiur yang berbaris dan jernihnya air laut menyambut kami. terik matahari yang menyengat tak kami pedulikan lagi.

gili air yang mempesona

gili air yang mempesona

menyusuri sisi timur pulau gili sambil jepret sana jepret sini. di sisi kanan kami menyaksikan bule-bule yang asyik bermandikan sinar surya dan beberapa bule lainnya asyik ber”snorkling ria” menikmati panorama bawah laut gili air. sedangkan disisi kiri hotel, vila, bungalow dan homestay berjajar cukup rapih siap menyambut tamu.

walaupun tidak seramai gili trawangan, tetapi wisatawan (khususnya mancanegara) cukup banyak disini. biasanya mereka yang menyukai lokasi yang tidak terlalu ramai. oh iya dari sisi timur ini juga kami bisa menyaksikan pulau Lombok dari kejauhan dan jika cuaca sedang bersahabat, Gunung Rinjani yang menjulang itu pun dapat terlihat dari Gili Air.

puas menikmati pesisir pantai dan panoramanya, kami mencari spot untuk bersantai. satu lokasi rindang dipinggir pantai dan tepat dibawah pohon menjadi pilihan kami untuk menikmati bekal makan siang dan cemilan kami.

kenyang….

saatnya bersantai!!

gili air

santayy di pantayy gili air

ternyata tak jauh dari tempat kami makan ada sebuah cafe yang menyediakan bale-bale lesehan lengkap dengan bantal untuk bersantai. kami pun langsung menuju cafe tersebut. dan menikmati waktu di Gili Air persis seperti di status fb ku tadi…

jus nanas

jus nanas

-Life is beautiful-

poto-poto lengkap Gili Air ada disini

nb :


untuk yang mau tau Gili Meno silahkan klik disini


untuk yang mau tau Gili Trawangan silahkan klik disini


TAGS   Tiga Gili / gili air / gili-gili di Lombok / objek wisata di Lombok / wisata ke pulau / pulau indah / beautiful island / three gili /