life is beautiful

Pantai Surga

17 Nov 2008 - 10:06 WIB

Sabtu kemarin (15/11) akhirnya gw berhasil ke Pantai Surga. Pantai yang (selama 7tahun gw hidup di Lombok) hanya bisa gw dengar ceritanya akhirnya benar-benar gw datangi.

Banyak penyebab yang membuat gw baru bisa mengunjungi pantai ini. Salah satunya adalah beberapa teman yang sudah pernah ke Pantai Surga menolak untuk mengantarkan disebabkan mereka kapok oleh perjalanannya. Malahan mereka biasanya bersaksi seperti ini “Pantainya emang kayak surga, tapi Jalan kesananya Kayak neraka!!!”

Sounds so hyperbolic sih.

Sampai pada Sabtu kemarin gw bertekad untuk benar-benar membuktikan keindahan Pantai Surga. Bersama Surya, Indra dan Topan kami berangkat dari Mataram Pukul 12 Wita dengan Menggunakan 2 motor. Ternyata benar saja, perjalanan yang kami tempuh benar-benar melelahkan. Hampir 3 jam kami tempuh untuk sampai ke Pantai Surga. Pantai ini berada di sebelah Selatan Pulau Lombok. Sebenarnya kami bisa saja sampai lebih cepat, tapi karna kami benar-benar buta dengan lokasi tujuan sehingga kami beberapa kali harus menghentikan motor kami untuk bertanya kepada penduduk. Belum lagi minimnya marka jalan yang juga sempat membuat kami tersesat dan harus putar balik. Ditambah lagi track yang harus kami lewati benar-benar seperti “neraka”.

Bagaimana tidak, kami harus melewati jalanan tanah yang dipenuhi oleh batu-batu sehingga kami tidak mungkin memacu motor lebih dari kecepatan 20km/jam. Bahkan di beberapa lokasi kami harus melewati tanjakan berbatu yang sungguh sangat berbahaya apabila tidak berhati-hati. Oh iya, sempet parno juga waktu lewat beberapa tempat (hutan-hutan kecil) yang sungguh sangat sepi. Belum lagi seorang teman pernah bercerita bahwa dulunya sering terjadi perampokan ditengah jalan. Untung saja kondisi sekarang sudah lumayan. Setelah melewati hutan-hutan kecil, kami juga menemukan perkampungan-perkampungan yang cukup menambah rasa aman bagi kami.

Sekitar Jam 3 kami akhirnya berhasil menemukan Pantai ini.

Sebuah plang “Welcome to Ocean Heaven - Laut Surga” menyambut kami.

welcome to ocean heaven

Pantai ini memang tidak terlihat dari tempat lain karena Pantai ini berlokasi dibawah bukit-bukti yang tertutup oleh pepohonan. Jadi mustahil untuk dapat menyaksikannnya kalau tidak benar-benar masuk melalui pintu tadi. Terdapat sebuah portal yang mengisyaratkan bahwa sepertinya Pantai ini mungkin dulunya adalah “private beach” yang dimiliki oleh sebuat resort. Tanda lain adalah terdapat bangunan mirip villa dan restoran yang nampak sudah lama terbengkalai. Langsung saja kami masuk dan melewati bangunan-bangunan tadi untuk memarkir motor kami ke bibir pantai.

Benar-benar sepi. Hanya kami berempat yang ada saat itu.

Semua keletihan kami benar-benar terbayar saat itu. Pantai yang sungguh indah terpampang dihadapan kami. Pasir putihnya yang sangat halus, ombak yang menderu-deru dikejauhan dan keindahan panoramanya membuat kami melupakan sejenak keletihan kami. Yang ada dibenak kami saat itu hanya ingin langsung menginjakkan kaki kami di pasir putihnya dan bermain-main dengan air laut yang sangat jernih dan dan bongkahan-bongkahan batu karang yang tersebar disebelah kanan kami dan pastinya ritual wajib putu-putu :D.

Dua buah bukit yang mengapit seakan-akan menjaga “kerahasiaan” Pantai ini. Sungguh ciptaanNya begitu menakjubkan. “How Great Thou Art” :)

Rasanya dengan keindahan seperti ini, sulit bagi kami untuk “menjaga kerahasiaan”nya. :) We’ll tell the world hehehhe

pantai surga 1 pohon kelapa + berugak

btw, limit quota buat upload photonya udah hampir 60% nih guys, so untuk ngirit quota, photos yg laen gw upload di sini

http://idepp.multiply.com/photos/album/6/Pantai_Surga

***

nb:double klik di image untuk memperbesar gambar


TAGS   pantai surga /