life is beautiful

mawun beach

24 Sep 2008 - 10:52 WIB

jalan-jalan lagi yukkk….

setelah kemaren jalan-jalan ke pantai Kuta Lombok, today gw mo ngajak temens jalan-jalan ke yang namanya Pantai Mawun. Berlokasi ga jauh dari Pantai Kuta Lombok, yach kira-kira sekitar 15 menit deh. Jadi kalo pas mau masuk Pantai Kuta dari jalan rayanya kita belok kiri, nah kalo mau ke Mawun kita belok kanan.

Ini pantai ga setenar Kuta Lombok, bayangin dech Kuta Lombok aja ga tenar-tenar amat. Apalagi Pantai Mawun ini ya?? Gw aja taunya baru-baru ini dari temen gw yang bilang kalo pantainya indah banget. Nah suatu waktu pas kebetulan ada temen dari Jawa yang minta di”guide”in ke Kuta. Pulang dari Kuta gw usul untuk mampir cari tau tentang Pantai Mawun ini. Dengan track yang terjal melewati bukit-bukit dan jalanan berlubang membuat kami sempat pesimis apakah akan sampai ke tujuan. Maklum aja, selain kurangnya promosi tentang objek wisata, kelemahan lainnya di Lombok adalah Marka penunjuk jalan yang sangat minim. Setelah melewati beberapa bukit kami sempat berpikir untuk putar balik (pulang) aja, tapi dasar gw beach freak jadinya maksa aja jalan terus.

Oh iya, pas di puncak bukit yang kami lewati, kami juga baru tahu kalo dari atas bukit itu Pantai Kuta Lombok kelihatan sangat menakjubkan. Kerenn!!!

atas bukit atas bukit2atas bukit3

Setelah kira-kira 15 menit akhirnya kami melewati pertigaan, sempet bingung juga mo pilih belok mana. Tapi dengan sixth sense gw (halah….lebayyy ;p) gw milih untuk belok kiri aja n harus melewati tanjakan kecil. En bener aja, ternyata begitu sampe di tanjakan itu kami langsung terpukau (nahh yg ini ga lebayyy :D ) karna ternyata pantai Mawun itu tepat dibalik tanjakan.

Sialll!!! (Lho kok sial??)

Iya, asliii saat itu yang ada d benak gw adalah kesialan. Maksudnya gini, selama ini (7 tahun gw hidup d Lombok) yg gw tau cuma Pantai Kuta n Tanjung Aan itu. Padahal ga jauh dari kedua Pantai itu ada Pantai Mawun yang sangat indah. Menurut gw pribadi pantainya jauh lebih indah dari kedua pantai tadi. Jadi pantainya diapit oleh dua bukit n membentuk teluk yang kalo diperhatiin menyerupai mangkok. Hmmmm…jadi inget pantai “The Beach”nya Leonardo Di Caprio tuh.

Kendaraan kami langsung parkir d Parkiran dibawah pohon-pohon. Berbeda dengan Pantai Kuta dan Tanjung Aan, di Mawun lebih teduh karna terdapat pohon-pohon yang bisa menjadi tempat kita berteduh or cuma parkir. Udah gitu ada berugak-berugak (di Jawa kita menyebutnya pendopo) so, kita bisa beristirahat or duduk-duduk. Ga pake lama, udah ga sabar kami langsung turun untuk merasakan kaki kami di pasir dan nyemplungin kaki ke airnya yang biruuuu bgt.

@ berugak

mawun1mawun2mawun3

mawun4mawun5

ini dia panorama nya :)

panorama mawun (taken from techno80.multiply.com)

keyeeenn kan???

:)


TAGS   pantai mawun / mawun beach / Jelajah Wisata /